Orang Tua Wajib Ketahui 9 Ciri Anak Yang Cerdas


Orang Tua Wajib Ketahui 9 Ciri Anak Yang Cerdas

Semua anak memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing,  akan tetapi dari kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh seorang anak tersebut ada sesuatu hal yang pasti akan sangat diimpikan oleh orang tua maupun anak, dan hal ini adalah kecerdasan.  Untuk membuat seorang anak memiliki kecerdasan yang luar biasa tak jarang orang tua akan melakukan berbagai macam cara dan usaha demi membuat anaknya menjadi lebih cerdas dari teman sebayanya.

Pada dasarnya suatu perkembangan intelektual atau kognitif di dalam sebuah pikiran adalah aspek perkembangan pikiran, bagian inilah yang sangat penting di dalam pembentukan karakter mental ingatan hingga bahasa seorang anak. Dengan kesinambungan antara  intelektual dan ingatan seorang anak membuat intelektual inilah yang seringkali dihubungkan dengan kecerdasan seorang anak.

Akan tetapi jika anak telah memiliki dasar seseorang yang memiliki intelektual besar,  pasti juga akan membuatnya memiliki daya ingat yang luar biasa dan sebaliknya, usaha apa pun yang telah kita lakukan dan anak memiliki intelektual yang rendah terkadang juga akan memberikan anak kurang mampu menangkap informasi.  Dengan begitu kita pun sebagai orang tua harus wajib mengetahui ciri anak yang cerdas karena memang ada beberapa ciri anak cerdas yang telah mendasari ingatan seorang anak. Berikut ulasannya!

 Berikut 9 ciri anak cerdas yang perlu diketahui oleh orang tua :


1.  Sangat aktif

 enting sekali untuk Anda membedakan jika anak aktif salah berbeda dengan anak hiperaktif. Walaupun sekilas terlihat sama, akan tetapi hal ini akan tampak berbeda saat Anda bisa memperhatikan secara luas.  Seorang anak yang aktif akan memiliki fokus perhatian yang baik, lebih sabar, dan suka dengan kegiatan yang butuh banyak gerakan fisik dengan begitu saat anda memiliki anak sangat aktif  bisa jadi anak Anda mendapatkan intelektual yang tinggi.

2. Konsentrasi Intens

 Pada umumnya anak akan sulit untuk berkonsentrasi dan fokus pada suatu titik atau suatu hal,  namun seorang anak yang cerdas harus memiliki konsentrasi dengan Intens dalam waktu yang lama untuk bisa menyelesaikan pekerjaannya tanpa mempengaruhi berbagai macam kondisi sekitar.

3. Daya ingat kuat

Seorang anak yang cerdas terkadang akan memiliki ingatan yang kuat terhadap berbagai macam informasi yang pernah dilihat ataupun didengarnya, Apa itu berbagai macam hal yang telah dilakukannya maupun berbagai hal lain yang telah dijelaskan di sekolah.

4. memiliki kosakata tinggi

Kecerdasan seorang anak juga bisa anda lihat dari dengan penguasaan kosakata yang tinggi,  dengan menggunakan berbagai macam kosakata tersebut dengan tepat dalam kalimat yang telah diucapkannya.

5. Memperhatikan detail

Terkadang kecerdasan anak juga dilihat dari kebiasaannya dengan memperhatikan sebuah detail,  karena mereka akan memperlihatkan berbagai macam detil  yang biasanya tidak akan diperhatikan oleh orang lain.

6. Suka berimajinasi

 Seorang anak yang suka berimajinasi merupakan salah satu ciri khas dari orang yang cerdas, dan mungkin saat anak Anda memiliki hal seperti ini  anak bisa dikatakan sebagai orang cerdas.

7.  Tertarik dengan banyak hal

 Seorang anak akan memiliki ketertarikan yang luar biasa akan suatu hal tertentu,  dan umumnya hal seperti ini dimiliki oleh anak yang memiliki intelektual tinggi atau sering disebut dengan anak cerdas.

8. Membaca lebih awal

 Seorang anak yang cerdas akan memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi terhadap segala sesuatu,  maka dari itu mereka akan mencari berbagai macam bacaan dan membaca lebih awal dari pada anak yang biasanya.

9. Mempunyai bakat seni

Seorang anak yang senang menggambar dan menyanyi juga termasuk dalam kategori anak cerdas,  hal ini akan menunjukkan keseimbangan antara otak kiri dan kanan mereka.

Seringkali orang tua akan merasa penasaran penasaran dengan daya ingat yang telah dimiliki oleh anaknya,  pada umumnya seorang anak tidak membutuhkan uji kecerdasan sebelum memasuki sekolah dasar. Hal inilah yang membuat orang tua  memasukkan anaknya ke dalam sebuah bimbingan belajar agar bisa terasah kecerdasan intelektualnya.

Demikian artikel kami mengenai 9 ciri anak yang cerdas yang wajib diketahui orang tua .Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

Ditulis Oleh : Fitra ~ Dongeng dan cerita anak

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Orang Tua Wajib Ketahui 9 Ciri Anak Yang Cerdas yang ditulis oleh Kumpulan Cerita Dan Dongeng Anak yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kumpulan Cerita Dan Dongeng Anak

1 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Back to top